Categories
Ayat Kursi Surah

Surat Al Ikhlas Al Falaq An Nas Ayat Kursi

Assalamualaikum wr. wb, terima kasih sudah mengunjungi halaman website kami UmmatanWasatan Surat Al Ikhlas Al Falaq An Nas Ayat Kursi, jazakallahu khairan.

Download Mp3 Surat Ayat Kursi al baqarah 255 Suara Merdu Beserta Bacaan Tulisan Arab Latin Terjemahan Bahasa Indonesia Serta Keutamaan Makna Manfaat Khasiat

 

Ayat Kursi ialah ayat yang agung yang ada di dalam kitab suci Al-Qur’an. Hampir seluruh muslim didunia setiap harinya membaca Ayat Kursi.

Adapun Ayat Kursi sendiri ada di surah Al-Baqarah ayat 225 yang mana dalam ayat ini memiliki manfaat yang luar biasa.

Bukan cuma keutamaannya saja, namun ayat ini juga mengandung makna yang sangat mendalam.

Ayat Kursi berisi kalimat tauhid sebagai pegangan bagi semua orang muslim untuk berani menghadapi semua tantangan baru dalam kehidupan.

Kali ini akan kami jelaskan tentang Ayat Kursi juga manfaat & maknanya secara lengkap.

 

Asal Usul Surah Ayat Kursi

Pernahkah Anda bertanya mengapa Ayat Kursi disebut dengan nama Ayat Kursi. Ternyata jawabannya ialah {|karena| di dalam ayat ini ada sebuah ayat yang berbunyi Kursiyyuhu.

Menurut Syaikh Wahbah Az Zuhaili dalam Tafsir Al Munir beliau menjelaskan makna Al-Kursi sendiri merupakan Al-‘Ilmu atau ilmu.

Pendapat lain juga menyebutkan bahwa Ayat Kursi mempunyai arti keagungan Allah SWT.

Sedangkan seorang ahli tafsir Ibnu Katsir menyebutkan dalam tafsirnya, “Yang benar adalah bahwa Al Kursi bukanlah arsy karena arsy lebih besar dari Ayat Kursi sebagaimana dijelaskan oleh beberapa hadits dan atsar.

 

Keutamaan Dan Kedahsyatan Ayat Kursi. Surat Al Ikhlas Al Falaq An Nas Ayat Kursi

Menurut dengan pendapat Hasan Al Bashri yang mengatakan Al- Kursi ialah Arsy.

Ayat Kursi adalah sebuah ayat dalam Al Quran yang mempunyai keutamaan yang sangat luar biasa .

Ada pendapat lain yang menerangkan bahwa Al-Kursi merupakan kerajaan & kekuasaan milik Allah .

Bahkan, , surat Ayat Kursi mempunyai kedudukan sebagai pemimpin dalam ayat Al-Qur’an yang biasanya dipakai oleh umat muslim untuk perlindungan diri dari gangguan syetan, dan untuk balasan surga hingga kemudahan mendapatkan rezeki.

Berikut ini keutamaan Ayat Kursi antara lain adalah sebagai berikut:

  • Ayat Pemimpin Dalam Kitab Suci Al-Qur’an

Seperti yang telah dijelaskan bahwa surat Ayat Kursi ialah pimpinan ayat di dalam kitab suci Al-Qur’an.

Hal ini sesuai dengan hadits riwayat Tirmidzi , “Segala sesuatu itu memiliki puncaknya dan puncak Al-Qur’an ialah surat Al-Baqarah, di dalamnya terdapat sebuah ayat pemimpin semua ayat Al-Qur’an yaitu Ayat Kursi” (HR. Tirmidzi)

  • Sebagai Kunci untuk Masuk Surga Firdaus

Ayat Kursi juga menjadi cara yang tepat untuk masuk ke Surga tertinggi yaitu Surga Firdaus bagi umat muslim di seluruh dunia.

Hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh HR Thabrani , “Barang siapa membaca Ayat Kursi sehabis setiap sholat fardhu maka tidak ada penghalang baginya untuk memasuki surga kecuali hanya mati.” (HR. Thabrani).

Ini menunjukkan bahwa membaca Ayat Kursi secara rutin anda akan mendapatkan pahala yang luar biasa banyak.

  • Doa Yang Paling Mustajab

 

Download Mp3 Surat Ayat Kursi al baqarah 255 Suara Merdu Beserta Bacaan Tulisan Arab Latin Terjemahan Bahasa Indonesia Serta Keutamaan Makna Manfaat Khasiat

 

Barang siapa yang membaca Ayat Kursi kemudian berdoa untuk Allah , maka segala permohonannya akan dikabulkan.

Hal ini dalam ayat ini berisikan tentang Asma Allah yang sangat agung, yaitu Al Hayyu al Qayyum.

Hal ini sesuai dengan sebuah Hadist riwayat Ibnu Majah yang artinya, “Asma Allah yang paling agung bila dibaca dalam doa pasti dikabulkan ada dalam 3 empat yaitu surat Al Baqarah surat Al Imron dan surat Thaha.” (HR. Ibnu Majah)

  • Perlindungan Diri Dari Kejahatan, Gangguan syetan Dan Serangan Jahat Sihir.

Ayat Kursi digunakan untuk melindungi diri dari gangguan serangan syetan dan sihir.

Bukan dengan menggunakan jimat, pusaka maupun dengan benda syirik lainnya yang menyebabkan mendapatkan dosa besar yang dimurkai Allah SWT

HANYA berdoa meminta perlindungan Allah SWT saja & membaca surat Ayat Kursi adalah cara terbaik untuk untuk melindungi diri dari segala kejahatan.

Sudah banyak cerita nyata beredar dengan membaca Ayat Kursi kita mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Kisah Paranormal GAGAL Beratraksi Ilmu Kekebalan Disebabkan Karena Ayat Kursi.

 

Ada sebuah kisah nyata di wilayah Arab. Ada mantan paranormal dari Yaman yang sudah bertaubat yang sekarang ini sudah menjadi seorang da’i.

Beliau menceritakan saat masih menjadi dukun dulu ia senang menunjukkan kekuatannya kalau ia orang yang ‘tahan’ dari senjata tajam.

Pada saat beratraksi kekebalannya ada anak muda datang & membaca Ayat Allahu laa Ilaha Illa Huwal Hayyul Qoyyum, pada saaat tusuk badannya dengan senjata tajam tiba-tiba saja berlubang masuk ke badannya.

Dia GAGAL menunjukkan kekebalannya Bahkan beliau sampai dirawat di rumah sakit selama tiga bulan.

Saat sadar beliau membacakan mantra untuk memanggil jin peliharaanya. Setelah itu dia bertanya ke syetan- syetan peliharannya itu, Kemana saja kalian waktu itu?

Jawaban dari para iblisnya tersebut, sewaktu anak muda itu membacakan Ayat Allahu laa Ilaha Illa Huwal Hayyul Qoyyum kami semua terlempar.

Sungguh sangat dahsyat kedahsyatan Ayat Kursi. Hanya dengan membaca Surat Ayat Kursi dengan sungguh-sungguh-syetan-syetan pun tak berdaya.

Cerita ini diambil dari Ustadz Khalid Basalamah.

>> Silakan anda simak youtube Ustadz Khalid Basalah “DAHSYATNYA KEKUATAN AYAT KURSI” dengan klik link ini. <<

Surat Al Ikhlas Al Falaq An Nas Ayat Kursi

Ada sebuah kisah nyata lain warga negara Amerika , seorang wanita muslimah SELAMAT dari PELECEHAN karena membacakan Ayat Kursi.

Suatu hari ia pulang malam hari dari kerja & dia berjalan sendirian. Diujung jalan ia melihat seorang pria besar yang sepertinya ingin mengganggunya.

Dan dia membacakan Ayat Kursi terus menerus dan ternyata dia tidak diganggu.

Keesokan harinya ia melihat berita kriminal wanita itu, dia melaporkan pelecehan ke kantor polisi & bertemu dengan pria pria yang mencoba mengganggunya tersebut di kantor polisi.

Wanita itupun bertanya mengapa semalam kamu tidak mengganggu saya ?

Pria tersebut menjawab, Saya tidak berani mengganggumu. Saya lihat ada 2 orang berbadan besar di belakang Anda pada malam itu.”

Kisah nyata wanita di Amerika Serikat diganggu penjahat ini diambil dari website dream.co.id.

Wallahu A’lam Bisshowab. Cuma Allah saja yang lebih mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

  • Ayat Teragung.

Ayat Kursi juga termasuk sebuah ayat yang paling agung.

Bahkan Rasulullah pernah bertanya kepada Ubai bin Ka’ab, “Ayat kitab Allah manakah yang paling agung“, Ubay menjawab, “Allah dan rasullnya lebih mengetahui. Kemudian Nabi SAW menjawab, Ayat Kursi”.

Dengan membaca informasi di atas, kini Anda jadi tahu Ayat Kursi serta manfaat & maknanya yang betapa sangat luar biasa besar.

Dengan membaca Ayat Kursi maka umat Islam akan menjadi insan manusia yang paling beruntung .

Download Mp3 Surat Ayat Kursi al baqarah 255 Suara Merdu Beserta Bacaan Tulisan Arab Latin Terjemahan Bahasa Indonesia Serta Keutamaan Makna Manfaat Khasiat

 

Ayat Kursi Dan Latinnya Dan Terjemahan

 

Allah SWT berfirman:

اللَّهُ لَآ إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَىُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِى يَشْفَعُ عِنْدَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِىُّ الْعَظِيمُ

Allohu laaa ilaaha illaa huw, al-hayyul-qoyyuum, laa ta`khuzuhuu sinatuw wa laa na`uum, lahuu maa fis-samaawaati wa maa fil-ardh, man zallazii yasyfa’u ‘indahuuu illaa bi`iznih, ya’lamu maa baina aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiithuuna bisyai`im min ‘ilmihiii illaa bimaa syaaa`, wasi’a kursiyyuhus-samaawaati wal-ardh, wa laa ya`uuduhuu hifzhuhumaa, wa huwal-‘aliyyul-‘azhiim

Terjemahan :

“Allah, tidak ada tuhan selain Dia.

Yang Maha Hidup, yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur.

Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi.

Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya.

Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki.

Kursi-Nya meliputi langit dan bumi.

Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar.” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 255)

 

Suara Bacaan Ayat Kursi

Silahkan anda simak video youtube Ayat Kursi yang sangat merdu dari Muzammil Hasballah dan dari ustadz Hanan Attaki .

Terimakasih anda sudah berkunjung ke website kami www.UmmatanWasatan.Net Surat Al Ikhlas Al Falaq An Nas Ayat Kursi, jazakumullah khairan.